daengazzli.com

Para Wirausahawan Sukses Menurut Isa Abduh dan Ahmad Ismail Yahya dalam al Amal fi al Isl m 1119 H 49 Islam adalah agama yang menekankan amal atau bekerja

Para Wirausahawan Sukses
Menurut Isa Abduh dan Ahmad Ismail Yahya dalam al-Amal fi al-Isl’m (1119 H: 49), Islam adalah agama yang menekankan amal atau bekerja. Sebab, amal atau bekerja merupakan salah satu cara praktis untuk mencari mata pencarian yang diperbolehkan Allah swt. Bekerja dalam Islam merupakan kewajiban bagi setiap individu atau kelompok.
Konsep amal dalam Islam sangat luas dan tidak hanya menyangkut soal bisnis atau dagang. Amal adalah setiap pekerjaan yang dilakukan manusia yang pantas untuk mendapatkan imbalan (upah), baik berupa kegiatan badan, akal, indra, maupun seni.
Maka, tolak ukur yang paling banyak dipakai dalam menjalankan kewirausahaan antara lain ialah berdagang hanya cari untung, seringkali orang berdagang mengahalalkan segala cara. Berdagang merupakan hobi bagi yang menekuninya secara ikhlas. Berdagang adalah ibadah, karena berdagang sebagai wadah dalam berbuat baik kepada sesama manusia.
Sehingga dalam melakukan suatu usaha, disamping harus mempunyai etos kerja yang tinggi, seorang muslim harus mempunyai jiwa wirausaha agar usaha berkembang dengan baik, tidakmengalami kerugian, karena pada hakikatnya kewirausahaan adalah untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang dengan mawujudkan gagasan inovatif dan kreatif. Inovatif adalah bertindak melakukan sesuatu, sedangkan kreatif adalah memikirkan sesuatu yang baru.
26/12/2019

Tinggalkan Balasan

Tên của bạn *
Email *
Cảm nhận *